Prosedur Klaim

Setelah menemukan kerugian, maka klien kami harus melaporkan kerugian dan melengkapi rincian singkat diminta kepada bagian klaim KBRU secara lisan melalui telepon atau secara tertulis melalui fax atau E-mail dalam 3x24 jam.

Email KBRU
claims@kbru.co.id

Telp. KBRU
No. Tlp : (021) 4288-3707
No. Fax: (021) 4288-3708, 422-3709

:: Ketika kerugian telah terjadi, maka klien harus melakukan semua tindakan yang diperlukan untuk menyimpan dan menjaga komponen kerugian / rusak pada waktu dan setelah kejadian ::

Survey
Untuk setiap klaim tertentu jika perlu, KBRU akan melakukan survei pendahuluan sebelum Perusahaan Asuransi melakukan survei. KBRU dengan Perusahaan Asuransi atau Penaksir Kerugian yang ditunjuk akan melakukan survei klaim sesegera mungkin setelah KBRU menerima pemberitahuan klaim dari klien kami. Mengenai hal ini klien kami berkewajiban untuk memberikan bantuan penuh kepada Perusahaan Asuransi atau Penaksir Kerugian yang ditunjuk untuk menyelidiki kerugian. Kemudian KBRU akan menginformasikan kepada klien kami dokumen pendukung yang diperlukan.

Realisasi Pembayaran
Perusahaan Asuransi akan menyelesaikan pembayaran klaim dalam waktu 30 hari terhitung setelah angka penyelesaian pada penyesuaian yang diusulkan disetujui oleh klien kami. Perusahaan Asuransi (Leader dan Rekan-Anggota) akan membayar klaim langsung ke rekening klien kami dan KBRU akan mengirimkan salinan pembayaran transfer ke klien kami setelah menerimanya dari Perusahaan Asuransi.

 


Share |




Berita dan Artikel terbaru