Rabu, 23 November 2011 - 17:14:44 WIB
Klaim Asuransi Kecelakaan Kereta Api dan Ferry Capai Rp18,465 Miliar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Serba Serbi - Dibaca: 258251 kali

JAKARTA: Nilai klaim asuransi penumpang, kendaraan, dan barang korban kecelakaan antara kereta api (KA) Kutojaya jurusan Jakarta-Kutoarjo dengan KA Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Bandung di Stasiun Langen Sari, Banjar, dan kebakaran KMP Laut Teduh II di lintas perairan Merak-Bakauheni pada Jumat (28/1) lalu diperkirakan mencapai Rp18,465 miliar.

Klaim asuransi untuk penumpang kedua moda transportasi itu ditanggung oleh PT Jasaraharja Putera dan PT (Persero). Sedangkan untuk kendaraan ditanggung oleh PT Asuransi Jasaraharja Putera, yang merupakan anak perusahaan .

Direktur Utama Diding R Anwar menyatakan, perseroan memberikan santuan sebesar Rp 25 juta kepada ahli waris korban yang tewas. Sementara Jasaraharja Putera memberi santunan sebesar Rp 40 juta kepada ahli waris korban tewas. Dengan demikian, total klaim untuk satu orang korban meninggal adalah sebesar Rp 65 juta.

“Hingga 31 Januari 2011 santunan yang sudah dibayarkan sebesar Rp 75 juta kepada tiga ahli waris korban tewas pada kecelakaan KA Kutojaya dengan KA Mutiara Selatan dan Rp 350 juta kepada 14 korban tewas pada kecelakaan KMP Laut Teduh II,” ujarnya dalam konferensi pers perusahaan di Jakarta, Selasa (1/2).

Jumlah korban tewas pada kebakaran feri sendiri berjumlah 17 orang. Namun, kata dia, lantaran tiga korban lainnya belum teridentifikasi, santunan belum dibayarkan. Adapun biaya pengobatan dan perawatan untuk 40 korban luka-luka pada kecelakaan kereta api dan 269 korban pada kebakaran KMP Laut Teduh II akan ditanggung maksimal Rp 10 juta oleh dan maksimal Rp20 juta oleh Jasaraharja Putera.

Direktur Utama Jasaraharja Putera Zayad Ghani menyatakan, pihaknya baru membayarkan santunan kepada ahli waris 12 korban tewas pada kebakaran KMP Laut Teduh hingga Senin (31/1) masing-masing sebesar Rp40 juta atau total sebesar Rp480 juta. Sementara klaim asuransi untuk kendaraan dan barang disesuaikan dengan jenis dan golongan kendaraan. (CS/OL-2)

 

Repost

http://arsipberita.com/show/klaim-asuransi-kecelakaan-kereta-api-dan-ferry-capai-rp18465-miliar-150516.html




Share |



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Berita dan Artikel terbaru